Cara Mengembalikan Riwayat Chat WhatsApp di iPhone Tanpa Jailbreak

WhatsApp Messenger adalah aplikasi olah pesan terbaik yang tersedia untuk semua smartphone (iPhone, Android, Windows Phone, dan Blackberry). Bukan hanya pada smartphone, aplikasi pesan WhatsApp miliki Facebook ini juga tersedia untuk dekstop, web WhatsApp, Tablet, dan iPad. WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks, gambar, audio, dan video melalui jaringan Wi-Fi atau koneksi data di perangkat Anda.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dan paling banyak digunakan untuk saat ini. Walaupun, jutaan orang menggunakan WhatsApp secara rutin, namun banyak yang masih menghadapi masalah umum ketika beralih ke ponsel lama ke ponsel baru, misalnya, dengan mentransfer semua history chat WhatsApp lama dan yang sudah ada dari perangkat lama ke perangkat baru.

Jika Anda sedang mencari panduan untuk mengembalikan pesan WhatsApp di iPhone, Anda sudah datang ketempat yang tepat. Di artikel kali ini kami akan memperkenalkan kepada Anda banyak cara yang dapat Anda coba untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang atau terhapus dengan mudah, ini bisa juga digunakan untuk memindahkan pesan WhatsApp dari Hp lama ke Hp baru. Baiklah tanpa buang waktu, mari kita mulai tutorial cara mengembalikan dan melihat pesan chat yang sudah dihapus di iPhone Anda.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp di Semua Jenis iPhone

Cara Mengembalikan Riwayat Chat WhatsApp di iPhone

Kami memiliki 4 metode berbeda untuk mengembalikan riwayat obrolan WhatsApp Anda pada perangkat iPhone Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya dengan mudah:

1. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp ke iPhone Baru

Jika Anda baru saja mengganti iPhone lama Anda ke yang baru atau mungkin Anda telah beralih dari perangkat iOS ke perangkat lain seperti Android datau Windows Phone untuk pertama kalinya. Satu hal yang pasti, Anda tidak ingin kehilangan semua data penting yang Anda miliki di ponsel lama Anda, terutama semua pesan chat WhatsApp Anda.

Tenang dan jangan khawatir. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk mentransfer atau memulihkan semua pesan WhatsApp Anda ke iPhone baru Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencadangkan pesan WhatsApp Anda di ponsel lama Anda. Untuk mencadangkannya ikuti langah ini:

  • Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp, pergi ke pengaturan dan ketuk pada 'Chat Backup'.
  • Selanjutnya ketuk pada opsi 'Cadangkan Sekarang'.

Cara Mengembalikan Riwayat Chat WhatsApp di iPhone

  • Download dan instal aplikasi WhatsApp di iPhone.
  • Kemduain, masukkan kredensial Anda dan nomor telepon WhatsApp Anda gunakan pada ponsel lama.
  • Segera, Anda akan diminta untuk mengembalikan obrolan percakapan Anda secara otomatis.


Selesai dan Sangat Sederhana. Sekarang, Anda akan dapat melihat semua percakapan WhatsApp Anda di iPhone baru Anda.

2. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp ke Android Baru

Inilah cara termudah dan paling sederhana untuk mentransfer pesan WhatsApp Anda ke perangkat Android baru. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencadangkan semua pesan Anda di perangkat lama Anda. Begini cara melakukannya:

  • Pertama-tama, masuk ke aplikasi WhatsApp> Pengaturan> Pengaturan obrolan, kemudian ketuk pada opsi 'Backup percakapan'.

Cara Mengembalikan Riwayat Chat WhatsApp di iPhone

  • Sekarang, di Hp Android baru Anda, unduh dan pasang WhatsApp dari Play Store.
  • Di aplikasi Anda, masukkan kredensial login Anda atau nomor telepon WhatsApp Anda.
  • Selanjutnya, ketuk opsi 'Kembalikan' dan tunggu hingga loading selesai. 
  • Sekarang Anda bisa melihat semua chat WhatsApp Anda di perangkat Android baru Anda sekarang.

Cara Mengembalikan Riwayat Chat WhatsApp di iPhone

3. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp iOS ke Perangkat iOS / Android

Ini adalah masalah umum bagi kita yang memiliki iPhone dan telah berubah menjadi pengguna iPhone SE atau Samsung Galaxy S, dan ingin mengembalikan riwayat chat WhatsApp dari Hp lama ke Hp baru. Bagaimana bisa kita bisa melakukannya? Di sini memiliki cara terbaik dan sederhana untuk memulihkan pesan iOS WhatsApp ke ponsel iOS atau Android. Dr.fone - iPhone Data Recovery adalah salah satu softerware komputer atau laptop terbaik yang memungkinkan Anda menegmabilkan riwayat pesan WhatsApp di iOS dengan aman dan mudah. Cara Mengembalikan pesan WhatsApp iOS ke perangkat iOS / Android, begini caranya:

  • Pertama, luncurkan perangkat lunak dr.fone dan hubungkan perangkat Anda ke komputer atau laptop.
  • Pindai perangkat iPhone Anda dan cari pesan WhatsApp Anda.
  • Pratinjau dan kembalikan pesan WhatsApp.
  • Kembalikan pesan WhatsApp ke perangkat iOS atau perangkat Android baru Anda.

Anda dapat memilih untuk memulihkan pesan WhatsApp Anda ke perangkat atau komputer / laptop. Jika Anda ingin menegmalikannya ke perangkat iOS atau Android Anda yang lain, cukup hubungkan perangkat ini dengan kabel data USB. Kemudian klik pada tombol untuk mengembalikan pesan WhatsApp tersebut ke perangkat iOS atau Android Anda.

4. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Android ke iOS / Android

Dari penjelasan di atas (nomor 3), kita dapat mengetahui bahwa perangkat lunak dr.fone - iPhone Data Recovery bisa digunakan untuk memulihkan history pesan WhatsApp dari prangkat Android ke perangkat iOS / Android. Namun masih banyak orang menggunakan perangkat Android untuk memulihkannya. Jadi bagaimana saya bisa mengembalikan pesan WhatsApp Android saya ke perangkat iOS atau Android? Apakah ada solusi untuk memecahkan masalah ini? Untungnya ada, kami mendapatkan aplikasi dr.fone - Pemulihan Data Android dapat menyelesaikannya. Langkah-langkah untuk memulihkan mengembalikan pesan WhatsApp Android ke iOS / perangkat Android, ikuti cara ini:

  • Pertama-tama, Anda perlu mengunduh dan menginstal Wondershare dr.fone di PC atau Mac.
  • Hubungkan perangkat Anda ke PC atau Mac.
  • Pilih jenis file pemulihan. Anda hanya dapat mencentang kotak "pesan & lampiran WhatsApp".
  • Pilih mode pemindaian untuk perangkat Anda. Adapun informasi detail tentang "Mode Standar" dan "Mode Tingkat Lanjut", Anda bisa melihat kata-kata di jendela di bawah ini.
  • Setelah Anda memilih mode pemindaian, dr.fone akan secara otomatis menganalisis perangkat Anda.

Setelah beberapa menit, pesan dan lampiran WhatsApp Anda akan dipindai dan dikembalika, mereka akan ditampilkan di jendela dr.fone. Jika Anda ingin mengembalikannya ke perangkat Android atau iOS Anda yang lain, caranya cukup hubungkan perangkat Anda ke komputer atau laptop Anda. kemudian Anda bisa memilih secara selektif untuk memulihkan pesan WhatsApp ini ke perangkat Android atau iOS Anda.

Itu dia cara mudah dan sederhana untuk mengembalikan pesan WhatsApp di iPhone dan Android. Semoga dengan tutorial di atas dapat membantu Anda untuk memecahkan masalah cara mengembalikan riwayat chat WhatsApp di iPhone Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Mengembalikan Riwayat Chat WhatsApp di iPhone Tanpa Jailbreak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel